Pemkab Madiun Luncurkan Logo HUT ke-456 Kabupaten Madiun, Berikut ini Link Downloadnya

Logo HUT KE-456 Kabupaten Madiun Ciptaan Yolanda Fikrina

MADIUN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-456, Pemerintah Kabupaten Madiun memperkenalkan logo peringatan satu tahun sekali tersebut. Secara sekilas logo ini menonjolkan ikon pesilat, tak lain adalah branding dari Kabupaten Madiun. Logo ini dirancang untuk memperingati perayaan tahunan tersebut dengan menekankan identitas Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat.

Logo baru ini mengangkat visualisasi kesenian pencak silat sebagai simbol bahwa Kabupaten Madiun adalah pusat kebudayaan pencak silat. Desain logo yang kuat dengan posisi menghadap kanan melambangkan semangat Kabupaten Madiun yang terus bergerak maju. Logo ini dirancang oleh Yolanda Fikrina yang merupakan pemenang sayembara yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika sejak akhir Mei 2024.

Makna Ikon dalam Logo

* Pencak Silat: Ilustrasi dari salah satu gerakan seni bela diri pencak silat Kabupaten Madiun, dengan desain menghadap kanan yang mencerminkan Kabupaten Madiun yang terus bergerak maju.
* Infinity (Terus Bergerak, Tidak Terbatas): Bentuk infinity merupakan simbol dari pergerakan Kabupaten Madiun yang tidak ada habisnya atau tidak terbatas.
* Keris: Melambangkan sejarah dan kebudayaan Kabupaten Madiun yang kaya.
* Batik Khas Kabupaten Madiun: Ilustrasi batik khas Kabupaten Madiun yang terdiri dari unsur kebudayaan lokal yang unik.
* Garis Saling Merangkul (Kerjasama): Melambangkan sinergi, kerjasama, dan gotong royong antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Madiun.
* Garis-garis Tidak Berarah: Simbolisasi dari kembang api, yang mewakili energi dan semangat dalam menyambut kemajuan Kabupaten Madiun.

Makna Warna dalam Logo

Setiap warna dalam logo baru ini juga memiliki makna yang mendalam:

* Warna Biru: Mewakili pertumbuhan Kabupaten Madiun yang terus bergerak maju.
* Warna Hijau: Mencerminkan harmoni dan integrasi untuk mencapai kemajuan Kabupaten Madiun
* Warna Oranye: Melambangkan optimisme Kabupaten Madiun dalam mencapai kemajuan di seluruh sektor
* Warna Merah: Mewakili keberanian dan semangat untuk mencapai kemajuan.

Masyarakat yang ingin mengunduh logo baru ini dapat mengakses tautan di link KLIK DISINI

Dengan pengenalan logo baru ini, Pemerintah Kabupaten Madiun berharap dapat meningkatkan semangat dan kebanggaan masyarakat dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah dan penuh dengan kemajuan.
https://ouo.io/yFVtsb9

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started